Wednesday, April 29, 2009

mari berdzikir

SUBHANALLOH ya MASALOH. gada kerjaan banget. udah malem. seisi rumah udah pada tidur semua dengan tibranya. aku? duduk dengan menaikan kaki ke atas meja, menggunakan daster hijau gambar beruang lagi tidur, beli di pasar tanah abang Jakarta, Rp. 15.000, yg beliinnya mama, biasalah selera ibu aku mah aneh, sambil megang hp merah, menuliskan sebuah cerita yg sedang kalian baca sekarang. sungguh tiada kerjaan.

TV
tv yang disana, meleduk.
Ceritanya: pada suatu hari pada bulan apa aku lupa, terjadi hujan yang sangat amat (kebalik ya?¿) deres dan petir menyambar ibukota jawa barat ini. 'gejejes' (ucapkan dengan cpt) seperti suara kereta api ya? yah maksud aku itu t suara petir. Trus abis petir itu menyambar, bunyi 'blejes' dari tv menceletus. Eh ternyata tv aku kesamber petir oh z. diatas ada 2tv lg sih, tp asa jadi males ntn tv, apalagi ke channel nomer 6, wuidih, sinetron semua, semua nama orang, ada di chanel itu -rct*-. Kalo chanel yg nomer 7, sinetron semua, nama orang semua, tapi ada cinta2an nya sblm nama orangnya. jadi misalnya : cinta adam, cinta giyana season 2, cinta aji season 3 dan seterusnya, ini chanel namanya -sc**-. Trus chanel nomer 8 nih. Wuidih. Sinetron yg ada org bs terbang (cth: misteri gunung merapi) sampai sinetron ada anak bermata 3 juga ada, sebut -muslimah- kumplit disini. hanya di INDONESIA. film bagus dari berbagai negara, yg ditiru oleh Indonesia juga ada, sebenernya sih banyak. ayodong indonesia, jgn mau kalah sm negara lain, mrk bisa, knapa kita engga? ayooayoo. ciptakan karya dengan budaya yang kita miliki. Kembali ke tv, ya sampai skrg tv nya hanya dipindahin ke kamar dan tv yang diatas dipindahin ke tempat dimana tv lama kesamber.


Tv yg disini
Huwooy. Selama 3hari, aku menikmati layanan 'indovisio*' disini. nonton chanel 31 : disneychanel. Rame bgt, aku suka. Apalagi hannah montana, bodor deh, sama yg jack suite apalah namanya lupa :DD. Eh pas abis ntn drumline di HBO, ada tulisan gini, 'selamat datang di INDOVISIO*, silahkan tunggu sebentar' oke, fine, aku tunggu. Tapi ga ada2 lg filmnya, oke, aku mandi. Karna mau pergi, aku ga liat-liat tv lagi, aku matiin deh tu tv. Pas malem malemnya pulang dr jalan jalan, aku liat tv, omaygoat (oh kambingku), ganyala nyala dong, masih teteep aja gt. 'Tunggu sebentar' kata tv nya. HELLOW, dari jam 10 sampe pukul 8 malem gue tungguin, apa itu yang dibilang sebentar ha? Mata bulukan yeuh. Masalahnya, bkn cuma dr indovision aja yg ga jalan, tp dr antena tv yg biasanya jg gada. heranku semakin menjadi. Selintas aku berfikir ah mungkin tv nya yang rusak, ato semutnya lg keganjenan, sebab tu tv semutan semua. Pada pukul 10malam, saat papa plg dr kantor. Aku nanya ke dia 'pa, tv knp?gajalan' dengan wajah so kecapean -emg kecapean beneran meren- dia jwb 'oh blm pasang antena, kemarin cuma nyobain siaran indovision percobaan 3hari' OMAYGAD! dimana itu fikirannya? knp lbh mentingin indovision yg cuma 3hari itu dibanding antena tv?? astagfiruloh. Mari berdzikir yg dipimpin oleh ustadz rubiana kusnadi -ayah gue-

No comments:

Post a Comment