Thursday, April 30, 2009

KEBUN BINATANG

Awalnya, aku ga bakalan ikut. Karna mereka ngajak aku ke Bonbinnya jam set10. Aku gabisa, karna aku tridaya jam set10 sampe set1.
Di tridaya ya cuma gitu gitu aja, belajar sama Bu Ryan -guru tridayaaku- trus becanda sama Gina soraya, Nanda Fadhil, Nasya Rainda, & Ryan. Seperti biasa kita ngerjain bu Ryan habis habisan. Mulai dari kelikitikan, pa-adeuh-adeuh-an, sampe nyoret nyoret tangan ibu pake spidol bordmarker.

Trus anggi & yeba dateng, mereka juga tridaya, trus pas aku ke kantin tridaya, eh ada Giyana alias Gigi disana. Pas udh selesei trdy, kita langsung capcuyz mamen (g4h0eLz).

Perjalan dr tridaya menuju tempat kita mengetem angkot, kita jalan kaki. Trus kita nyegat angkot di pertigaan apa ya? ya pokonya pertigaan yg dkt taman lalu lintas we lah. Nah disitu, aku, anggi, gigi, & yeba naik angkot kalapa - dago, slama diangkot gt gt aja seperti biasa ngobrol ngobrol gt. Trus kita turun di jl. ganeca. Kita jalaaaaan terus. Sampe dkt itb, kita nemuin banyak makanan. Akhirnya, aku sama yeba beli takoyaki yg isinya octopus & keju. Enak. Panas. Huah. Trus kita b4 mkn makan lg, makan soto. Oh iya, lupa, karin ga ikut, karna gadibolehin sama ibunya, ibu Ratih kalo gasalah. Trus kita jalan lagi menuju Bonbin, sejak kita turun angkot kalapa - dago tadi, kita harus jalan sampe ke Bonbinnya. Pas kita udh jalan aga jauh. Kita nemuin angkot jurusan panghegar-dp.ukur yg ngelewatin Bonbin. Euh, tau gini kita dr skolah naik angkot ini daaah.

Jreng jreng.
NYAMPE!
Hahah bangga. Iyadong, jelas, setelah kaki melangkah jauh menuju tempat yang menenangkan fikiran, ih gak tuh, hiperbola deh. Trus kita nyampe deh disono.

Biaya masuk, Rp. 11.000 rupiah. Kita masuk dah kesana. Hewan pertama yang kita lihat adalah hewan unggas, -kalo gasalah ya itu juga!- tapi ga diliatin bener bener itu juga. Trus s Gigi kekeuh pengen liat 'kingkong'. Tapi kan ya mana mungkin di Bonbin ini ada kingkong. Jadi, gigi pengen liat kingkong karna org yg dulu hampir pernah mengisi hidupnya, mirip kingkong. Trus anggi pengen liat monyet, karna dulu ada yg blg anggi 'boots' yg ada di dora. Trus yeba pengen liat ular. Pengen megang uler katanya. Trus dia juga pengen liat buaya, pengen punya buaya ceunah.

Nah, trus kita menuju tempat unggas, ada bnyk burung kakatua, kita ngasih makan burungnya pake kacang, trus mereka semua -sekumpulan kaka2tua itu- gegerowokan, bilang 'woak woak woak!' euh gandeng nyet! Tp pas kita pergi, burungnya caricing kabeh. Jadi mungkin ketua kelompok dari burung kaka tua itu, ngasih tau ke temen-temennya bahwa akan ada bahaya yg terjadi pada segerombolan mereka itu, si ketua ngasih tau kalo yg akan membawa bencana itu adalah kita -aku anggi yeba gigi-. Eh ternyata bener dong, pas kita pergi mereka semua pada diem. Jadi intinya kita mempunyai naluri yg tidak bisa diterima oleh para burung itu.

Trus kita keliling - keliling terus. Trus kita naik perahu bebek dgn harga @3000,00/org. Aku sama gigi naik bebek orens, yeba sama anggi naik bebek ijo. Slama di kapal bebek itu, kita fofotoan. Oh iya, yg ngeboseh itu aku sama yeba, yg lainnya duduk aja, sambil melakukan suatu kegiatan di dunianya sendiri. Hahaha. Oh iya, ada anak anak kecil yang menggelehkan tau, mereka sekapal 5orangeun mereun, trus s kapten dr mereka blg 'boseh euy boseh sing tarik, urang kudu meunang!' akhirnya s pilotnya -alias yg ngebosehnya- ngeboseh dengan sepenuh tenaga 'hiya! Hiya!' kedengeran eta ngos2an jelma edan eta. Trus aku sm gigi blg 'apasih?' (diucapkan dengan lambat ditambah muka sinis dengan alis naik). Trus akhirnya tamat deh tuh perjalan di airnya. Oh iya, poho, s yeba sempet blg 'ko ga ada buayanya ya? Kan lucu gt' astagfirulohaladzim yeb, kalo ada buaya, kita bakal diterkam bahkan tewas seketika. HAHAHA. trus kita pulang, naik angkot panghegar-dp ukur. Kita nanya ke mang mangnya 'mang, ke panghegar?' 'iya neng' jwb mang nya. Yaudah kita naik. Tapi ternyata oh ternyata, itu angkot ngejebak kita, ternyata sebenernya itu aku angkot jurusan ke dp.ukur! Jadi aja muter2. Ga diturunin sih. Tapi kan jengkel ajaa, jadi kita ngelewatin tempat-tempat yg udah dilewatin angkot itu lg tapi berlawanan arah. Omaygad bgt. Ngabis2in wkt. Z. Trus aku turun di a.yani bersama gigi dan melanjutkan perjalanan menggunakan angkot lainnya.

Kritik & saran:
-gada jerapa
-bonbinnya kurang kebersihannya
-kandang kandangnya ga keurus

Wassalam

No comments:

Post a Comment